Wednesday, July 13, 2016

Dessert Time di Hello Kitty Cafe PIK



Hello Kitty Cafe
Libur Lebaran merupakan libur yang paling menyenangkan untuk orang-orang yang tidak mudik. Betapa tidak, jalanan di Jakarta begitu lengang dan tanpa macet. Bagi kami, ini kesempatan untuk kami jalan-jalan ke tempat yang agak jauh.

Kali ini, kami bermain ke Hello Kitty Cafe di Pantai Indah Kapuk. Duo Lynns dan temannya, K, mau hang out ceritanya. Nah, karena daerah PIK merupakan daerah yang jarang kami kunjungi, maka sebelum ke sana, saya coba cari tahu mengenai Cafe ini.

Hello Kitty Cafe terletak di ruko Crown Golf, PIK. Posisinya ada diatas restoran jepang Tsubohachi, satu deretan dengan Tim Ho Wan, Bornga, Ikkudo Ichi. Katanya sih cafe ini baru dibuka pertengahan Mei kemarin, dan katanya resmi dari Sanrio. Dan ternyata, di daerah PIK ada juga cafe berbau Kitty yang namanya Kitty's Corner Cafe. Yang satu ini ada di ruko metro Broadway. Selain menjual makanan, cafe ini juga menjual perlengkapan dan aksesoris bermotif Kitty. Katanya lagi, yang punya Kitty's Corner Cafe ini punya rumah Hello Kitty yang semuanya pink juga. Jadi, ada dua pilihan bagi Kitty mania. Untuk kami, kali ini tujuan kami adalah HK Cafe.

Dari review di Facebook, banyak yang bilang tempat ini dekorasinya bagus, untuk rasa makanan biasa saja. Jadi kami sudah mempersiapkan mental supaya tidak terlalu kecewa. Dan berbekal pengalaman kami di HK Cafe Hongdae yang mensyaratkan satu orang harus satu menu, saya mencoba menelpon ke cafe untuk menanyakan apakah ada ketentuan khusus. Penerima telepon mengatakan bahwa setiap orang wajib memesan 1 minuman, bahkan untuk anak umur 3 tahun. Kemudian waktu berkunjung dibatasi hingga 1,5 jam.  Hmm.... Satu gelas untuk si kecil, bisa kenyang minum deh. Dan dengan waktu yang hanya 1,5 jam, jangan harap untuk makan berat di sana dengan anak-anak. Apalagi kalau si kecil makannya lama.

Karena HK Cafe buka jam 11 dan bapak-bapak masih harus kerja di siang harinya, maka kami memutuskan untuk brunch. Jadinya di HK Cafe tinggal makan dessert. Kami brunch dulu di Tim Ho Wan, karena THW buka dari jam 08.00 pagi. Bagi kami yang penggemar dimsum, THW lumayan mengecewakan. Ekspektasi rasa dan harga makanan berbanding terbalik. Pork bun-nya memang cukup unik karena dibuat menjadi crispy. Tetapi lucunya, banyak keluarga yang mau ke HK Cafe mampir di sini dulu sebelum ke HK Cafe. Saat kami datang, ada keluarga yang makan di sini dan berkata kepada anak-anaknya untuk makan yang cepat baru setelah itu ke HK Cafe. Rasanya THW menjadi pilihan banyak orang karena jam bukanya. Memang restoran yang menjual dimsum biasa buka dari pagi.

Selesai makan, kami bergegas ke HK Cafe. Ada tiga anak perempuan yang dengan semangat berjalan sambil bergandengan tangan menuju HK Cafe. Sampai di sana, ada seorang petugas yang menunggu. Mbak ini berkata bahwa untuk masuk ke Cafe, sekarang waiting list. Dia bertanya, apakah kami bersedia menunggu. Tentu saja kami menjawab ya, sambil saling berpandangan. Kami sedikit heran, jam 11.15 sudah waiting list. Seramai itukah cafe ini. Lalu si mbak menjelaskan aturan main yang ada, seperti saat saya menelpon ke sini kemarin. Tak lama kemudian satu karyawan datang dan mengatakan bahwa sudah ada tempatnya, tetapi tidak bisa jadi satu meja. Harus dipisah. Dan meja di sana tidak boleh digeser-geser. Untuk nilai estetika mungkin. Kami tidak keberatan sih, yang penting dapat duduk. Mereka mengantar kami ke atas. 
Adik berpose konyol dengan Kitty.
Kitty yang mengintip dari jendela
Sampai di atas, ternyata masih banyak bangku kosong. Mungkin tadi maksudnya mau dicarikan tempat dulu, bukan waiting list kali ya. Kami juga bertemu dengan keluarga yang tadi makan di Tim Ho Wan juga, tetapi tanpa papanya. Buat saya, yang bukan Hello Kitty mania, dekorasi cafe ini terlihat bagus dekorasinya. Perpaduan warna pastelnya terlihat manis. Bahkan ubinnya juga ada motif Kitty. Duo Lynns sempat bertanya apakah ada kamar kitty seperti yang di Korea. Di sini hanya Cafe, nak :) 
Kiri Atas: Lantai dengan motif Kitty. Kiri bawah: Bantal bangku dengan cover Kitty.
Kanan: meja dengan ukiran Kitty.
Dekorasi yang unik.
Dekorasi di tembok.
Kami menggunakan dua buah meja berbeda yang berdekatan. Setelah anak-anak duduk, kami pun memesan makanan. Dari menu yang diberikan, hampir makanan yang ada di sini itu manis-manis. Memang lebih cocok untuk dessert time sih. Saya mencoba mencari yang tidak manis, dan akhirnya memesan french fries with baconSi papa mencoba mencari kue yang berbentuk kepala Kitty, tetapi rasanya tidak ada. Tak lama kemudian, pesanan kami datang. Hmm... Untuk urusan penyajian, penampakan makanannya terlihat bagus, walau tidak sebagus yang saya lihat di blog-blog yang diundang saat pertama kali kafe ini dibuka. Mungkin ini wajah aslinya, bukan rekayasa:) Kuenya tidak betul-betul berbentuk Kitty, tetapi tetap ada tempelan atau alat makan yang berbentuk Kitty dan pitanya. Sedangkan kopinya, di bagian luar gelas terlihat bekas tuangan kopi yang tidak dibersihkan. Agak geli juga lihatnya, mungkin mereka tidak melihat sisi yang sebelah situ. Bagaimana dengan rasanya? 
Rasa cake lumayan enak, walau harganya ternyata mahal. Lucu kan muka Kitty dari green tea powder :)
Atas: Hot tea rasa Rose Vanilla. Bawah: French fries with bacon. Tempat saosnya berbentuk pita.
Waffle dengan nuttela dan blueberry (atas) dan Waffle dengan madu dan pisang (bawah)
Rasanya sih not bad, tapi dibilang enak sekali juga tidak. Lumayan muanis malah. Apalagi kalau sudah mencoba makanan di HK Cafe Korea, rasanya rasa yang di sini jadi biasa saja. Tapi namanya rasa itu selera ya, tergantung lidah orang. 
Cake yang ada di display.
Bagaimana dengan pelayanannya? Seperi kata banyak orang, semua serba slow dan kurang ramah sih. Padahal waktu kami datang, belum begitu ramai. Sistem di sini adalah kita memesan, lalu pelayan akan membawakan makanan kita. Bukan sistem pager. Jadinya kalau yang pesan sedang banyak, bisa dimaklumi sih kalau mereka lama dalam hal pelayanannya (apalagi kalau geraknya so slow).

Untuk urusan harga, kami terkaget-kaget saat melihat harga makanan. Dengan porsi dan rasa, harga yang dibayarkan terlalu mahal memang, dan rasa biasa saja. Jadi memang faktor dekorasi saja yang membuat banyak orang datang ke sini. 
Dekorasi untuk kamar mandi
Dekorasi di kamar mandi.
Secara keseluruhan, HK cafe PIK mempunyai dekorasi yang bagus dan peralatan yang digunakan pun lucu-lucu. Sedang untuk bentuk kue dan rasa ya biasa-biasa saja. Tetapi bagi anak-anak, yang penting adalah kebersamaan dengan keluarga dan teman bukan? 

Hello Kitty Cafe.
Ruko Crown Golf block D no 29-30
Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk.
Telp: 021-22512383.
Jam buka: 11.00 - 21.00

No comments:

Post a Comment