Monday, September 26, 2016

The Hungry Belly Bandung


Sebelum kami menikmati liburan kami, seminggu sebelumnya kami mendadak pergi ke Bandung karena ayah dari sahabat saya meninggal. Maka kami mencari hotel sehari sebelum kami berangkat ke Bandung dan menemukan Hotel California yang sedang promo. Hotel ini cukup menarik, apalagi kalau membawa anak kecil. Dinding luarnya menggunakan jendela yang besar, sehingga membuat anak-anak betah melihat ke jalan. Memang saat kami sampai, sesuai dengan deskripsi banyak orang di tripadvisor, jendelanya memang menarik dan membuat kita dapat melihat pemandangan kota Bandung dengan puas.

Karena sudah sangat sore, dan kami harus segera bersiap untuk datang ke kebaktian tutup peti, kami mengisi perut kami terlebih dahulu. Tempat makan terdekat adalah The Hungry Belly.

The Hungry Belly berada di atas bengkel motor Kencana. Sepertinya usaha ini dijalankan oleh anak-anak muda. Melihat menu-menunya, mereka memadukan antara makanan siap pakai, seperti mie instan, ham, sosis, smoked beef, dan bahan makanan lainnya. Walau menunya sederhana, rasanya katanya sih enak. Dan free WiFi juga. Berbekal review yang kami baca, tetap cari tahu dulu review-nya sebelum berkunjung, dan juga demi kenyamanan. kami memutuskan makan di sana. Awalnya kami agak bingung masuknya dari mana, tetapi ternyata untuk menuju The Hungry Belly kami harus naik tangga di bagian luar. Suasana yang sepi jadi curiga buka atau tidak ya. Ternyata buka dan kami disambut hangat lagi. Yang saya suka adalah area smoking dan non smoking dipisahkan. Yang non smoking berada di dalam ruangan, jadinya kami dapat makan tanpa terganggu asap rokok.

Kami dengan polos duduk dan menunggu menu. Pilihan makanan yang ada cukup bervariasi. Dari mie instan dengan toping macam-macam (yang menarik hati), sampai ke baked rice. Topingnya ada smoked beef, black pepper beef, gyutan, chicken yakiniku, sosis dan sebagainya. Berhubung membawa anak kecil, maka kami memilih nasi daripada mie instan.
Cukup menggoda hati bukan?
Bagaimana dengan minumannya? Minuman yang ada pun beraneka ragam dan nampak menarik. Menurut kata orang, yang terkenal enak adalah jus buah naganya. Sayangnya kami buru-buru, jadi tidak memesan jus buah naga ini. 
Pilihan minuman dingin
Pilihan minuman hangat yang menggoda hati.
Sambil menunggu pesanan, mulai banyak orang yang datang untuk makan di sini, dan biasanya anak muda. Ternyata sistemnya adalah pesan di depan, lalu bayar. Setelah itu makanan baru diantarkan ke meja. Maklum, kami orang baru.
Tak lama kemudian, makanan kami datang. Kami memesan baked rice with smoked beef, baked rice with sausage, dan pasta aglio olio. Baked rice-nya berisi nasi yang dikasi saos seperti saos tempura, ada jamur sedikit, telur orak-arik, lalu toping yang kita mau, dan diatasnya dikasi parutan keju. Karena dipanggang, kejunya ini meleleh sehingga membuat makanan menjadi lebih enak. Bagaimana rasanya? Adik berkata enak dan makannya pun lumayan cepat. Kakak berkata besok makan sini lagi ya mama. Sedang pastanya pun enak, rasa pastanya pedas dan ada taburan smoked beef.

Dan saat saya lihat di instagram, ternyata mereka juga melayani pemesanan loh. Pemesanan ini bisa dengan menghubungi nomor mereka ataupun melalui GOFOOD by GOJEK. Wah....menarik untuk dicoba nih. Jadi tidak harus menginap dekat situ, tetapi juga bisa delivery. Rasanya tempat ini  akan menjadi pilihan kuliner kami saat kami ke Bandung. Apalagi membuat si kecil makannya cepat =D
Instagram mereka. All pictures are taken from the_hungrybelly.
The Hungry Belly
Alamat: Jl. Wastukencana no 50A Bandung
(diatas Kencana Motor)
No telepon: 081214912598
Jam buka: 11.00 - 23.00

No comments:

Post a Comment