Monday, October 31, 2016

Sore Hari di Miss Bee Providore

Miss Bee Providore di sore hari
Masih dalam rangka tamasya singkat kami bulan lalu ke Bandung, yang kelupaan untuk diceritakan karena kesibukan ini itu dan baru teringat saat merapikan foto di handphone, salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi bersama anak-anak dan juga keluarga adalah Miss Bee Providore. Miss Bee Providore terletak di daerah Ciumbuleuit yang udaranya adem dan sejuk. 

Ceritanya sore hari setelah acara ulang tahun temannya Duo Lynns, saya dan maminya K berencana untuk mengajak anak-anak jalan-jalan. Sambil menunggu, tercetuslah ide untuk melihat 'hutan' di daerah Dago dari papinya K yang memang orang Bandung. Tetapi melihat sudah sore dan anak-anak sudah mandi, rasanya agak tidak visible. Akhirnya kami memutuskan untuk mengunjungi tempat yang dekat dengan tempat kami menginap, yaitu Miss Bee Providore. 

Miss Bee Providore terletak di jalan Rancabentang. Bangunannya pun cukup unik, ada bangunan rumah tua zaman Belanda dan ada juga rumah kaca. Di bagian bawah juga ada kafe Rabbit Hole. Kafe dan resto ini terkenal family friendly karena menyediakan playground dan kandang kelinci untuk anak-anak. Menarik bukan? 

Saat kami sampai di sana, cuaca mulai tambah gelap. Bahkan sudah ada beberapa tetesan air dari langit air hujan. Kami mengira kalau kami sampai di situ sekitar jam empat sore pasti sudah sepi. Ternyata tidak saudara-saudara. Parkiran penuh sampai susah sekali untuk parkir, dan semuanya plat B. Aduh, sesama orang Jakarta mungkin mikirnya sama =)) Maafkan kami ya orang Bandung, membuat Bandung penuh =D

Di bagian teras atas pun orang yang menunggu antrian banyak sekali. Kami mendapatkan giliran nomor 10. Mau ngapain ya sambil nungguin? Rencana mau melihat kelinci dan main ayunan dan papan jungkat-jungkit di playgroundnya pun batal karena hujan.
Kiri: bangku dan meja di playground yang berbentuk kupu-kupu dan bunga.
Kanan: tempat lilin yang ada di playground.
Bersyukurnya kami karena mami K ingat kalau Miss Bee juga punya semi indoor playground. Kami pun menuju bagian belakang dan anak-anak pun bermain di playground sambil menunggu antrian.
Playground yang semi indoor. Lumayan untuk menghibur anak-anak saat orang tuanya makan.
Sambil menunggu, kami melihat-lihat toko pernak-pernik dibagian bangunan utama. Toko ini menyediakan cemilan-cemilan yang dikemas dengan lucu, mainan-mainan yang unik-unik dan juga benda-benda yang unik. 
Pernak-pernik yang dijual. Lucu-lucu deh.....
Akhirnya hujan pun turun dengan penuh semangat. Anak-anak sudah tidak dapat main di playground lagi karena tampiasan hujan juga mengenai mainan yang ada. Eh, pas sedang bingung-bingung seperti itu, nama mami K dipanggil untuk duduk. Kami pun mendapatkan meja di ruangan di depan playground tadi. Pas sekali timing-nya :)
Ruangan Aster, di depannya ada playground untuk anak-anak.
Setelah kami duduk, anak-anak sibuk meminta kertas untuk menggambar, waiter pun datang untuk membawakan menu. Menunya bervariasi. Gambarnya menarik hati pula. Baik menu western maupun menu asia semuanya terlihat menarik.
Beberapa minuman yang ada.
Karena saat itu adik sedang lucu perutnya, maka saya memesan Japanese sizzling tofu. Namanya menu asia pasti ada nasinya kan, jadi aman untuk adik. Sedang untuk kakak kami mencoba roasted cherry tomato pasta. Mama papanya? Kami makan si-food, sisa sisa food, alias menghabiskan sisa anak-anak, hehehe. Kami berpikir untuk mencoba dessert dari kafe Rabbit Hole, yang ada di bawah, yang dapat dipesan di Miss Bee juga. Dengan asumsi seperti itu, jadinya kami hanya memesan dua menu untuk kami berempat supaya perut ini masih bisa diisi dessert lagi.
Sebagian dari menu yang ada. Menu yang kami pesan yang berada di tengah
Tak lama kemudian makanan kami pun datang. Wah, porsinya lumayan besar dan penataannya cukup menarik. Untungnya kami hanya pesan dua macam untuk kami berempat, karena dua menu saja lumayan kenyang loh. K dan mami papinya juga sudah kenyang. Akhirnya kami membatalkan rencana untuk makan dessert. Ditambah lagi adik yang sudah makin teler. Akhirnya kami menyudahi acara makan kami.

Saat kami keluar, diluar masih hujan, tetapi antrian untuk makan masih panjang. Ternyata hujan yang ada tidak menyurutkan semangat orang untuk makan di Miss Bee ini. Sambil berjalan ke mobil, saya membayangkan rasanya enak juga makan pagi di sini. Menikmati udara yang segar dan sinar matahari di rumah kaca, lalu main di playground dan kandang kelincinya. Hmmm.....boleh juga dimasukkan ke list kunjungan kami berikutnya :)
Glass house di Miss Bee Providore. Rasanya enak juga sarapan atau tea time di situ. Sumber foto: missbeeprovidore

Miss Bee Providore
Jl. Rancabentang no 11.A, Bandung
Jam buka: 07.00 - 23.00
Harga makanan: Rp 10.000,00 - Rp 85.000,00











No comments:

Post a Comment