Sunday, April 30, 2017

Review Hotel Prima In Yogyakarta

Prima In Hotel
Masih seputar kunjungan di Jogja, kali ini kami mau mengulas tempat kami menginap. Biasanya, setiap kali saya ke Jogja, saya selalu menginap di tempat teman atau mencari penginapan di daerah Sleman. Maklum, saya lebih mengenal daerah sana dibanding daerah lainnya. Tetapi kali ini kami harus mencari penginapan yang dekat dengan lokasi kami melakukan project kami. 

Setelah melihat berkali-kali, kami memilih untuk menginap di hotel Prima In. Alasannya sederhana, karena Prima In terkenal bersih dan kamarnya tidak bau rokok. Hotel Prima In terletak di daerah Malioboro. Jika kita melihat peta, posisi Prima In terletak di jalan Gandekan Lor. Posisinya yang strategis ini memudahkan kami untuk melakukan aktivitas. Bahkan salah satu senior kami berkesempatan jalan-jalan ke Malioboro di malam hari karena memang lokasi Prima In sangat strategis untuk menikmati suasana malam di Jogja. Hotel yang resmi dibuka pada tanggal 1 Oktober 2015 ini memiliki 69 kamar. Di sini juga ada kolam renang yang mungil tetapi cukup untuk membuat anak-anak bahagia. 

Saat kami sampai, kami disambut dengan musik Jawa dan welcome drink yang enak. Apalagi saat itu cuaca di Jogja sangat panas. Proses check in pun tidak lama dan kami segera menuju kamar kami. Seperti biasa, kami memilih kamar standard twin room. Kamar yang berukuran 22 meter persegi ini dilengkapi dengan TV layar datar dan free wifi tentunya. Wifi-nya lumayan cepat ternyata. Hal ini penting bagi kami karena si papa harus tetap mengerjakan urusan pekerjaannya di Jakarta. Di kamar ini juga ada balkon, tetapi jendela menuju balkon tidak dapat dibuka. Jadi hanya sekedar hiasan. Tetapi bagi kami cukup untuk melihat pemandangan di sekeliling hotel.
Kamar standard twin room. 
Bagaimana dengan kamar mandinya? Kamar mandinya dilengkapi dengan sabun dan shampoo two in one. Mereka juga menyediakan handuk dan peralatan mandi lainnya. Sayangnya antara ruang shower dan wastafel hanya dibatasi kaca tanpa pintu. Jadi kalau kurang hati-hati, kamar mandi kering ini akan menjadi kamar mandi basah. 
Kamar mandi dan perlengkapannya. Disediakan sabun dan shampoo juga.
Pelayanan tambahan yang diberikan Prima In bagi setiap orang yang menginap di sini adalah tea time snack. Biasanya hotel-hotel hanya menyediakan welcome drink. Tetapi Prima In memberikan tambahan yaitu cemilan di sore hari. Hal ini tentu menyenangkan, karena sepanjang kami di Jogja pasti turun hujan di sore hari. Dingin-dingin begitu tentu sangat nikmat makan gorengan (yang digoreng tepat saat kami memesannya) dan minum teh hangat.
Snack saat Tea time
Nah, berbicara tentang makanan, maka tidak terlepas dengan yang namanya sarapan. Sarapan di Prima In dimulai pukul 6 pagi. Cukup pagi bukan? Bagi kami ini adalah suatu nilai tambah karena kami harus beraktivitas pagi-pagi. Di sini juga ada jamu loh. Walau terlalu manis bagi lidah saya, cukup untuk tombo kangen saya akan jamu. Saat kami menginap di sana, karena banyak yang harus disiapkan, kami tidak sempat sarapan di bawah. Staf yang bertugas di sana menyarankan kami untuk memilih makanan yang akan kami makan, sesudah itu mereka akan mengantarkan makanan yang kami ambil ke kamar kami. Tetapi perlu diingat bahwa bagi yang membawa anak, anak di atas 5 tahun wajib membayar untuk sarapan. Kami baru saja mengetahuinya saat kami mau sarapan. 

Bagaimana jika mau makan di luar? Jangan kuatir. Di sekitar Prima In banyak makanan dan jajanan yang dapat dicoba. Kalau memang malas makan di luar, kami sempat membeli makanan dan makan di kamar dengan meminjam alat makan dari Prima In ;) 

Prima In Hotel
Jl. Gandekan Lor no 47
Jogjakarta
(0274) 4469777

No comments:

Post a Comment