Monday, July 17, 2017

Free Wet Playground di Singapore

Namanya anak-anak, kalau mendengar kata playground dan main air pasti senangnya minta ampun. Sayangnya playground dan tempat main air adalah barang langka di lingkungan kami tinggal. Kalau mau main air pun lokasinya jauh dari rumah kami. Hal ini berbanding terbalik dengan Singapore. Di setiap area pasti ada playground dan beberapa diantaranya menyediakan wet playground. Hiburan yang menyenangkan bagi anak-anak kecil, dan sebagian dari wet playground tersebut gratis loh.

Nah sepanjang liburan kami kemarin, kami menemukan ada 3 wet playground yang gratis di tempat-tempat yang kami kunjungi. Dari ketiga tempat berikut, Duo Lynns pernah bermain di dua tempat pertama. Sedangkan tempat yang ketiga, karena keterbatasan waktu, hanya sekedar lewat saja.
I12 Katong wet playground
1. I12 Katong Wet Playground
I12 Katong merupakan mall di daerah East Coast atau Katong. Di I12, selain tempat makan dan belanja, di bagian atasnya disediakan outdoor wet playground. Outdoor wet playground di sini, salah satu tempat favorit Duo Lynns, bukan hanya sekedar air mancur air, tetapi lumayan lengkap loh mainannya. Dari perosotan, pipa berlubang, mainan pemadam kebakaran, dan bahkan pipa-pipa untuk bermain instrumen pun disediakan di playground ini. Kami selalu meluangkan waktu untuk bermain air di tempat ini setiap kali kami berkunjung ke Singapore. Dan tentu saja Duo Lynns selalu mendapatkan teman baru saat berkunjung ke sini.
Serunya bermain air, sampai ada bapak-bapak yang juga seru bermain air di pancuran =D
Di tempat ini juga ada area untuk berganti baju dan tempat siraman, walau terbuka, namanya juga untuk anak-anak. Saat kunjungan kami kemarin, ternyata bukan hanya anak-anak yang sibuk bermain, tetapi juga bapak-bapak. Rasanya tempat ini dapat menjadi favorit banyak orang =D

I12 Katong
www.112katong.com.sg
112 East Coast Road, Singapore, 428802
Jam buka: 10.00 - 22.00
Far East Children's Garden. Sumber foto: Gardensbythebay.com.sg
2. Far East Organization Children's Garden
Wet playground ini terletak di dalam area Gardens by The Bay. Di area ini terdapat wet playground dan playground yang dapat dikunjungi saat berkunjung ke Gardens by The Bay. Enaknya main di sini, ada locker-locker yang memudahkan kita untuk meletakkan barang bawaan kita. Tempat untuk berganti baju juga ada di area ini. Di area playground ini juga terdapat Children's Garden Cafe, alternatif tempat untuk mencari oleh-oleh dan makanan saat si kecil mulai kelaparan.

Far East Organization Children's Garden
http://www.gardensbythebay.com.sg/en/attractions/far-east-organization-childrens-garden.html
Gardens by The Bay
Jam buka: 10.00 - 19.00 dan 09.00 - 21.00 (weekend)
Vivo City Mall
3. Vivo City Mall
Kami mengunjungi tempat ini saat kami ingin menyeberang ke pulau Sentosa. Di mall ini ada dua area bermain air. Yang pertama adalah Vivo City Sky Park yang berada di lantai 3. Di lantai 3 ini ada Happy Paddle Boats yang dapat dimainkan juga permainan water boat yang dapat dicoba oleh anak-anak dengan membayar antara 8 sampai 16 SGD.

Yang kedua terletak di lantai 2, berupa air mancur menari yang tentunya menarik untuk anak-anak kecil. Di lantai 2 ini juga terdapat outdoor playground yang menarik untuk anak-anak. Jadi si kecil dapat sekalian main di playground.

Vivo City Mall
www.vivocity.com.sg
Harbour Front Walk, Singapore
Jam buka: 10.00 - 22.00 (playground) dan 11.00 - 21.00 (Sky Park)

Selain tempat-tempat diatas, sebetulnya masih banyak lagi tempat bermain air yang gratis di Singapore.Jadi bisa dicari sesuai dengan daerah yang akan dikunjungi. Pesan penting dari kami: untuk menikmati waktu bermain di playground, jangan lupa membawa dan memakai sunblock, bukan hanya untuk anaknya tetapi juga untuk mama papanya. Kan tidak seru jika setelah puas bermain, kulit kita jadi seperti zebra alias belang-belang :D

Note: untuk mengetahui cerita perjalanan kami saat liburan di Singapore , silakan klik link berikut ini.

No comments:

Post a Comment