Monday, October 23, 2017

Birthday Treat at Holycow Sabang


Kalau ditanya pernah dengar nama Holycow, kami pasti menjawab pernah. Tetapi jika ditanya pernah makan di sana? Jawaban kami selalu belum. Ada rencana? Belum juga. Namun akhirnya bulan lalu kami mencoba untuk makan di sana.

Diawali oleh teman baik kami di gereja yang menceritakan bahwa Holy Cow mempunyai promo free menu untuk pengunjung yang berulang tahun, kami jadi penasaran. Apalagi Duo D, teman baik Duo Lynns, selalu bercerita bahwa saat ulang tahun, mereka akan pergi ke Holycow. Akhirnya kami pun mencoba untuk pergi ke sana. Awalnya kami mau mencoba saat ulang tahun kakak, namun karena satu dan lain hal kami tidak jadi pergi. Akhirnya kami kesampaian juga ke sana saat ulang tahun papa. 

Holycow sudah ada sejak tahun 2010, dengan bentuk warung tenda di daerah Radio Dalam. Karena penggemarnya yang banyak, akhirnya berkembang menjadi tempat makan. Bagi yang belum pernah ke Holycow, seperti kami, pasti tidak tahu kalau Holycow itu ada dua jenis. Yang pertama Steakhouse by Chef Afit dan yang kedua Steak Hotel. Apa sih perbedaannya? Seperti rumah makan Nyonya Suharti yang satu logonya ayam dan yang satu logonya nyonya karena pecah kongsi, Holycow juga mengalami hal yang sama. Pecah kongsi ini terjadi di tahun 2012 dan  menjadi Steakhouse by Chef Afit dengan logo kepala sapi yang dipegang oleh pasangan suami istri Afit-Lucy dan steak hotel Holycow dengan logo sapi secara utuh yang dipegang oleh pasangan suami istri Wanda-Wynda .
Kiri: logo steak hotel Holycow. Kanan: Logo steak house Holycow
Apa saja yang disajikan di situ? Namanya juga steak, ya berarti jualannya tidak jauh-jauh dari western food seperti steak, burger, dan side dish ala western seperti onion ring, fries, wedges, sautee, sosis dan sebagainya. Saat kami melihat menu, pilihan daging yang ada adalah sapi, ayam, dan domba. Kebanyakan memang menu sapi, baik lokal maupun nonlokal. Katanya sih di sini yang paling terkenal adalah wagyu-nya. Sedangkan bagi yang berulang tahun, Holycow memberikan free menu holychicken burger.
Atas: fried mushroom with cheese sauce. Bahwa: plater.
Beef steak, wagyu dan sirloin
Kami mengunjungi Holycow TKP Sabang. TKP di sini bukanlah Tempat Kejadian Perkara, melainkan Tempat Karnivora Pesta. Kreatif juga sih menggunakan istilah TKP dan bukannya cabang. Holycow di Sabang terletak di lantai 5 gedung Seremanis. Di lantai 5 ini ada dua section yang tersedia, indoor dan outdoor. Yang outdoor lebih seperti rooftop garden. Rasanya seru sih makan di luar, tetapi ternyata di luar itu pengunjung boleh merokok. Kami membatalkan niat kami untuk makan diluar dan memilih untuk makan di dalam.
Suasana rooftop garden Holycow Sabang
Menurut bocoran dari Duo D, walau namanya burger, namun porsinya lumayan besar. Berhubung pudding ulang tahun papa masih menanti kami di rumah, kami hanya memesan satu tambahan menu yaitu chicken steak. Toh kalau ternyata kurang kenyang, kami masih mendapatkan dessert sebagai freebies kami. Untuk kentangnya, kami mencoba mashed potato dan french fries. Kami tidak perlu menunggu terlalu lama dan datanglah chicken steak kami. Tidak lama setelah itu, burger chicken datang juga.
Chicken Steak, agak pucat tanpa wortel
Burger yang datang lumayan besar, dan kentangnya yang banyak merupakan nilai tambah untuk anak-anak. Bagaimana rasanya? Duo Lynns langsung bilang enak. Dan memang ayamnya ada rasa alias tidak hambar, tanpa saosnya pun tetap enak. Saos yang kami pilih adalah mushroom sauce, supaya anak-anak bisa makan. Jarang-jarang kakak suka saos yang creamy, namun kali ini dia suka saosnya. Bagi saya, tampilannya memang agak pucat, namun rasa bayamnya mantap dan enak sekali. Walau ditumis, tetapi bayamnya empuk. Mashed potatonya pun lumayan rasanya.
Holychicken burger dengan hujaman pisau =D
Untuk dessert, Holycow menyediakan ice cream dan cake. Berhubung cake sudah habis, makanan di sini cepat habisnya, maka kami memilih ice cream vanilla. Ice cream vanillanya cukup lembut dan diakhiri dengan permintaan anak-anak untuk nambah lagi.
Dessert dan pilihan minuman yang ada
Ada juga Kids meal 
Pengalaman pertama kami dengan Holycow cukup menyenangkan. Kami pulang dengan hati senang karena dapat free menu dan perut yang kenyang. Mungkin lain kali kami akan mencoba menu sapinya, di TKP lainnya yang mudah parkir. ;)
Mickey Mouse Matcha Pudding buatan Duo Lynns yang menanti kami di rumah
Sumber foto: Steak Hotel by Holycow.

Steak Hotel by Holycow TKP Sabang
Website: www.holycowsteak.com
Alamat: Gedung Sere Manis lantai 5
Jl. K.H. Agus Salim no 16, Kebon Sirih. Jakarta Pusat. 10340
No telp: 021-31906420
Jam buka: 11.00 - 22.00

1 comment:

  1. Hai, Mama D-Lyns.. berarti promo free menu untuk ulangtahun di holycow memang benar adanya ya?
    mantap banget deh

    ReplyDelete