Wednesday, December 26, 2018

Nuansa Peranakan di SGI Vacation Club Melaka

Masih melanjutkan kisah sebelumnya, setelah menempuh perjalanan dari Kuala Lumpur ke Melaka dalam waktu kurang lebih 2 jam, kami pun tiba di Melaka Sentral. Tujuan kami selanjutnya adalah mencari grab untuk menuju hotel tempat kami menginap sebelum konferensi dimulai. Pilihan kami jatuh ke SGI Vacation Club. Selain review tentang hotel ini yang bagus, hotel ini pun dekat dengan pusat kota yang berisi bangunan-bangunan tua alias historical site. Apalagi saat kami memesan, sedang ada promo sehingga harga hotel turun dibawah 300 ribu.
Interior lobby yang cantik. 
Lobby yang nyaman untuk duduk dan bersantai
SGI Vacation Hotel merupakan hotel dengan gaya modern namun bernuansa peranakan. Saat kami tiba, kami cukup terkagum-kagum dengan interiornya yang terasa begitu nyaman. Proses check in juga tidak lama. Seperti di hotel Ahyu, kami pun dimintai tambahan heritage tax sebesar 10 RM per malam (tanpa tax hotel) dan deposit. Setelah proses pembayaran selesai, maka staf yang ada menjelaskan apa saja yang dapat dilakukan di sekitar hotel ini. Staf yang ada mengantar kami ke kamar kami.
Lantai peranakan di depan kamar. 
Kamar yang kami pesan adalah kamar deluxe twin. Kamar yang seluas 25 meter persegi ini begitu nyaman. Apalagi mengingat harga yang kami bayarkan saat memesan, kamar ini terlalu bagus dibanding harganya. What a blessing.
Our deluxe twin room.
Tanpa lemari namun disediakan hanger untuk menggantung baju.
Meja dan TV LED yang bisa untuk mirroring.
Uniknya di kamar ini terdapat tulisan jika ada barang pecah atau hilang, maka pengunjung wajib menggantinya. Lucu juga sih melihat banyaknya list barang yang harus diganti. Namun jika list itu ada, berarti sering ada kejadian barang pecah atau barang hilang di hotel ini.
Handuknya tebal dan bagus, ada juga di list yang harus diganti jika hilang. 
Kamar mandi yang shower roomnya diberi pembatas.
Seperti Ahyu Hotel yang tidak menyediakan sarapan, SGI Vacation Club juga tidak menyediakan sarapan. Namun di sekitar hotel ini banyak tempat makan yang buka dari pagi. Selain itu, SGI hotel juga menyediakan cup noodle yang dapat dibeli.
Cup noodle yang ada di keranjang dapat dibeli dengan harga murah.
Sepedanya juga boleh disewa, ya.
Hal berikutnya yang menarik di hotel ini adalah di tiap-tiap lantai disediakan dispenser air minum. Hal ini dilakukan sebagai tanda bahwa hotel ini ramah lingkungan, jadi tidak ada plastik bekas air mineral. Bagi kami ini adalah nilai tambah dari hotel ini, karena kami tidak perlu repot-repot untuk membeli air. Lumayan, bukan?  
View dari kamar kami. 
Walaupun banyak orang yang melakukan day trip saat berkunjung ke Melaka, namun menginap di Melaka dan berkeliling di sini juga menarik jika ada waktu untuk menginap. Dan SGI Vacation dapat menjadi salah satu hotel yang dapat dijadikan alternatif untuk tempat menginap.


Sekilas Informasi
SGI Vacation Club Hotel
Jalan Parameswara 129, Melaka City Center, Malacca 

3 comments:

  1. Replies
    1. Hi... Terima kasih sudah mampir ke sini. Betul, tempatnya menarik dan nyaman. Bisa jadi pilihan untuk menginap. 😊

      Delete
  2. Wah asik banget, hotelnya juga lumayan tuh. Semoga aku bisa kesana.

    ReplyDelete