Thursday, July 25, 2024

Jepang Day 5 (Part 2): Malam Minggu di Skytree

Kalau tadi sudah bermain dari pagi sampai sore di Shibuya, Perjalanan kami selanjutnya adalah menuju Tokyo Skytree. Melihat langit yang sudah menggelap, dengan berat hati kami mencoret Asakusa dari list kami. Kalau kata papa, kita jadi punya alasan ke Tokyo lagi (walau gak tahu kapan).

Tokyo Skytree merupakan Menara tertinggi di Jepang. Menara yang mempunyai ketinggian 634 meter ini merupakan Menara tertinggi ketiga di dunia, setelah Burj Khalifa dan Menara 118. Seperti di Seoul yang ada Namsan Tower, Tokyo Skytree juga berfungsi sebagai Menara penyiaran untuk televisi dan radio, menggantikan posisi Tokyo Tower yang tidak dapat berfungsi maksimal karena semakin banyak bangunan tinggi di sekitarnya.

Awalnya memang kami bingung memilih ke Tokyo Tower, yang seperti duplikat Eiffel Tower di Paris, atau ke Skytree. Namun melihat transportasi yang mudah menuju Sky Tree, kami pun memasukkan Skytree ke jadwal kami.

Ini si Tokyo Tower.
Lights

Kami cukup naik metro dari stasiun Asakusabashi menuju Oshiage Station (Skytree). Cukup keluar dari stasiun dan kami pun tiba di Tokyo Skytree. Nampaknya weekend di Menara yang dibuka di tahun 2012 ini memang penuh dengan keluarga dan muda-mudi. Udara yang dingin pun tak menyurutkan niat banyak orang untuk berfoto dan bermain di sini.

Christmas is in the air

Biasanya orang yang ke sini akan pergi ke Observation Deck. Di sini ada dua Observation Deck, Observation Deck 350 dan 450. 350 di sini maksudnya adalah di ketinggian 350 meter. Tentunya yang bisa dilihat jauh lebih banyak. Yang 450 pastinya jauh lebih keren karena lebih tinggi lagi.

Selfie kami ;)
Floor guide Tokyo Skytree

Di bagian bawah Skytree terdapat Tokyo Solamachi. Tokyo Solamachi ini adalah mall, yang terdiri dari west yard, east yard, dan tower yard. Di setiap yard ini ada toko-toko dari brand-brand ternama dan juga tempat makan. Di sini juga ada Sumida Aquarium. Jadi memang tak heran kalau banyak anak-anak kecil yang beredar di sini.

Floor guide Tokyo Solamachi
Lego Mickey

Yang menarik di Tokyo Solamachi ini, mereka mempunyai lantai 30 dan 31. Di sini terdapat restoran-restoran yang lumayan harga makanannya. Tetapi dari lantai ini juga kita bisa melihat pemandangan kota Tokyo. Memang tidak setinggi di 350 dan 450, tetapi bagi kami cukup tinggi, tidak usah antri, dan free of charge.

Untuk menuju lantai 30 – 31 ini, kita harus naik lift khusus di lantai 6. Lift ini terletak di East Yard, dekat Gion. Walau sudah tahu harus kemananya, tetap saja rasanya jauh menuju lift tersebut. Tetapi worth it, karena view yang dilihat sangaaat bagus.

View dari lantai 31.
View dari lantai 30.

Setelah puas melihat-lihat, kami pun memutuskan untuk kembali ke basement. Tujuan kami adalah kembali ke hotel, karena besok pagi-pagi, kami akan day trip ke Gunung Fuji. Makan malamnya bagaimana? Biar cepat, tentunya konbini store. Kali ini kami menjajal makanan di sevel di dekat hotel =D