Saturday, April 20, 2019

Kampung Jepang Kyotoku di Floating Market Lembang


Setelah puas jajan dan melihat pembuatan tahu di Tahu Susu Lembang, kami melanjutkan perjalanan kami ke Floating Market. Jaraknya tidak jauh dari Tahu Susu Lembang karena Floating Market juga berlokasi di Lembang. Untuk menuju Floating Market memang tidak semudah Tahu Susu yang ada di pinggir jalan. Namun untung ada Google Map yang membantu kami supaya tidak tersasar.

Floating Market berada di dalam gang. Namun walau didalam gang, Floating Market ini sangat besar. Saat masuk ke area parkiran, ada petugas yang langsung menghitung jumlah orang yang ada. Ternyata tiket langsung dibeli di area parkiran. Kami pun mencari spot untuk parkir supaya tidak terlalu panas. Oya, jangan lupa bawa tiketnya saat turun, karena tiket dapat ditukarkan dengan minuman.
Sebelum masuk, baca dulu tata tertibnya ya.
Berbeda dengan Pasar Apung yang ada di Batu, di Floating Market Lembang ini tempat makannya tidak berada di tengah-tengah danau buatannya, tetapi tetap dengan konsep pasar apung. Di sini bukan makanan dan barang-barang yang dijual, tetapi juga spot-spot yang cantik untuk berfoto.
Jangan lupa foto di depan dulu. 
Damai rasanya melihat pemandangan ini.
Floating Market Lembang ini sudah ada sejak tahun 2012. Walau awalnya hanya Floating Market, tetapi sekarang sudah berkembang menjadi banyak tempat di dalamnya, seperti wahana permainan, Rainbow Garden, Kota Mini, Miniatur Kereta Api, Kampung Jepang Kyotoku, dan sebagainya. Tujuan kami di sini pun sudah jelas, yaitu berkeliling Floating Market dan juga mampir ke Kota Mini.
Warna-warninya cantik :)
Kegiatan yang pertama kami lakukan adalah menukarkan tiket kami dengan minuman hangat. Pilihan yang ada dari lemon tea, coklat hangat, teh, dan kopi.
Drink Station untuk menukar tiket dengan segelas minuman.
Foto minum ala iklan =D
Kolam Teratai
Di bagian luar drink station ini pengunjung dapat memilih berjalan menuju ke kiri atau ke kanan. Arah ke kiri adalah tempat-tempat makan dan juga Kampung Jepang Kyotoku. Sedangkan ke arah kanan adalah Taman Kelinci, tempat memberi makan hewan, taman bermain, Rainbow Garden, Miniatur Kereta Api, Kolam Renang dan Kota Mini. Untuk masuk ke Rainbow Garden, Miniatur Kereta Api, Kolam Renang,dan Kota Mini kita harus membeli tiket terpisah. Melihat arah kiri yang penuh orang, maka kami pun berjalan ke kanan.
Peta Floating Market. 
Kakak yang tidak boleh melihat tempat untuk menari.
Yang ini ala India.
Di dekat sini terdapat kolam angsa. Pengunjung dapat memberikan makanan kepada angsa-angsa ini, dengan membayar tentunya. Di sebelah yang lain terdapat kelinci dan juga kambing yang dapat diberi makan. Karena tujuan kami adalah Kota Mini, maka kami pun segera menuju ke Kota Mini, supaya tidak terlalu panas. Untuk cerita tentang Kota Mini, akan dibahas di cerita selanjutnya.
Swan Lake.
Taman Kelinci. 
Bagaimana dengan bagian sebelah kiri? Bagian sebelah kiri tidaklah sepadat bagian sebelah kanan, namun Kampung Jepang Kyotoku menarik untuk dikunjungi. Dengan dikelilingi pohon-pohon bambu, kita memang seakan berada di negara Matahari Terbit, kecuali bagian bambu yang bunyi jika diinjak. 
Berpose dulu ah....
Dengan pohon bambu di belakang.
Tempat jajanan Jepang dan Korea.
Untuk masuk ke Kampung Jepang Kyotoku tidaklah ditarik biaya tambahan. Di Kampung Jepang Kyotoku ini ada juga kostum-kostum Jepang dan Korea yang dapat disewa untuk berfoto.
Salah satu foto om Duo Lynns saat di Floating Market. 
Foto keluarga sambil silau =D
Pohon bambu dan perahu Jepang yang menarik hati Duo Lynns.
Bagi pengunjung yang kelaparan, di area ini terdapat banyak pilihan makanan. Ada rumah makan yang menjual nasi timbel, cemilan khas Bandung seperti pisang keju, gorengan, dan juga ada tahu susu serta wedang jahe Gardujati. Berhubung kami ingin makan nasi timbel di tempat lain, kami hanya membeli tahu susu yang kotak untuk dibawa ke hotel.
Satu-satunya perahu berjualan yang kami lihat.
Acara jalan-jalan kami di Floating Market pun usai sudah. Saat kami pulang, banyak rombongan sekolah yang masih berkeliling. Memang tempat ini menarik untuk dikunjungi baik bersama pasangan, teman dan keluarga. Saran kami sebaiknya mengunjungi tempat ini pagi hari, karena semakin siang semakin panas.
Taman yang cantik, kata adik.

Sekilas Info
FLOATING MARKET LEMBANG
Alamat: Jalan Grand Hotel no 33E, Lembang, Bandung.
Jam Operasional: 09.00 – 19.00 (Senin-Kamis), 08.00 – 20.00 (Jumat- Minggu)
Harga Tiket Masuk Floating Market: Rp 20.000

2 comments:

  1. waaahhh jadi kepengen juga main ke Floating Market Lembang... tapi pasti rame banget ya kalo pas liburan gitu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, salam kenal.
      Iya, kalau pas liburan pasti ramai. Saran sih kalau memang mau ke sana pas liburan, datang pagian saja. Selamat berlibur.

      Delete