Monday, May 13, 2019

Review Ibis Budget Asia Afrika Bandung


Masih bercerita tentang short trip kami saat di Bandung. Tentunya yang namanya jalan-jalan tidak terlepas dengan mencari tempat penginapan. Kali ini tujuan mencari penginapan adalah daerah yang tidak jauh dari tempat resepsi. Setelah menelaah berkali-kali, akhirnya kami pun memilih Ibis Budget Asia Afrika.

Saat tiba di hotel, kami beserta barang-barang disarankan turun dulu sementara papa memarkirkan mobil. Sambil menunggu papa, dan anak-anak duduk di lobby, saya pun check in. Seperti biasa, kami memesan hotel dari situs langganan kami, yaitu Agoda. Proses check in pun berlangsung cepat. Kami pun segera menuju kamar untuk beristirahat.
Lobby-nya cantik.
Masih bagian dari Lobby juga.
Kamar yang kami pesan adalah standard twin room. Sesuai gambar yang kami lihat, memang kamar ini mungil sekali. Dengan luas kamar yang hanya 13 meter persegi, kamar ini terlihat lebih kecil. Bisa jadi karena toilet dan shower room dipisah dan wastafel berada di tengah-tengah ruangan. Namun perpaduan warna di sini membuat kamar ini terlihat futuristik (efek lampu di wastafel mungkin).
Kamar yang kami tempati. Lebih mungil dari ekspektasi kami.
Shower Room yang terpisah dari toilet. 
Di kamar yang mungil ini memang tidak disediakan hair dryer. Tapi jika kita perlu, kita dapat meminjam ke resepsionis. Demikian juga dengan kulkas. Walau tidak ada kulkas, kita dapat menitipkan makanan kita ke kulkas restaurant di bawah. Untuk air minum pun disediakan dispenser di luar ruangan.
Wastafel di tengah-tengah ruangan.
Kamar yang ditempati sepupu anak-anak. Sumber foto: Agoda
Bagaimana dengan makanan? Untuk sarapan, hotel ini menyediakan sarapan khas Sunda. Tetapi untuk yang hanya memesan kamar tanpa sarapan, seperti kami, tidak usah bingung. Di belakang jalan ini banyak sekali makanan yang dapat dibeli untuk sarapan.
Salah satu tempat kami membeli sarapan.
Sedangkan untuk jalan-jalan, dekat hotel ini adalah monumen Konferensi Asia Afrika dan setelahnya alun-alun. Jadi akan seru untuk jalan kaki menuju KAA dan alun-alun. 
Tempat wisata yang dapat dikunjungi.
Untuk hotel bintang dua, Ibis Budget Asia Afrika dapat dijadikan opsi untuk menginap. Lokasinya strategis dan banyak makanan enak di sekitarnya. Namun saran kami sih hanya untuk satu atau dua hari saja :)
Lift mobil untuk parkir mobil.
Sekilas Info
Ibis Budget Asia Afrika
Alamat: Jl. Asia Afrika No.128, Lengkong, Bandung
No Telepon: 022-4267999

No comments:

Post a Comment