Friday, May 13, 2016

Berkunjung ke Hello Kitty Cafe

Siapa yang gak tahu Hello Kitty? Pasti semua orang tahu, baik suka ataupun tidak suka. Apalagi anak perempuan, kebanyakan suka dengan pernak-pernik si kucing lucu ini, walau mungkin tidak pernah menonton filmnya. Nah, saya dan anak-anak juga suka dengan Hello Kitty. Bahkan karena anak-anak sering meminta papanya gambar Hello Kitty, si papa pun sampai jago menggambar Hello Kitty. 

Saat saya tahu di Seoul ada Hello Kitty Cafe, saya dengan semangat ingin mengunjungi. Di Seoul, Hello Kitty Cafe mempunyai 3 cabang. Di Hongdae (Hongik University), Myeongdong, dan Soedaemun. Yang terbagus katanya yang di Hongdae, apalagi setelah mereka pindah ke lokasi yang baru. Tetapi karena kuatir si Oma kecapekan, kami memilih untuk mengunjungi cabang yang di Myeongdong. Yang di Myeongdong betul-betul seperti kafe dengan tema Hello Kitty. Sedangkan yang di Hongdae lengkap dengan toko pernak-pernik dan kamar dengan dekorasi Hello Kitty. 

Di hari kedua kami di Seoul, si Oma memutuskan tidak ikut jalan-jalan dan hanya diam di guesthouse (kecapekan jalan kaki sehari sebelumnya). Jadwal pun berubah. Kami memutuskan pergi ke Hongdae. Dengan semangat 45, dan kedinginan karena cuaca lebih dingin dari kemarin, kami berjalan menuju HK cafe. 

Berhubung HK Cafe tidak berada di pinggir jalan, maka sewaktu masih di Jakarta, saya mencari peta untuk berjalan (jaga-jaga jika terjadi perubahan rencana dan ternyata terpakai). Karena google map belum dapat memfasilitasi peta bagi pejalan kaki untuk daerah Korea, saya mencoba mencari sumber lain. Kebanyakan adalah khusus lokal sana saja, jadi masih dengan tulisan Hangeul. Akhirnya saya menemukan Rome2Rio. Peta yang didapat sangat jelas, bahkan si pengurus guesthouse terkaget-kaget melihat peta arah yang saya dapatkan. Untuk mencapai tempat ini, ada dua stasiun yang bisa digunakan. Yang pertama, lewat Hongik University Station, ambil exit 9 dan ikuti peta berikut. Yang kedua, melalui Stasiun Sangsu, ambil exit 1, dan ikuti peta di bawah.

menuju HK Cafe melalui Hongik University St exit 9
menuju HK Cafe lewat Sangsu Station
Saya memilih melalui Sangsu karena lebih dekat jarak tempuhnya dari guesthouse. Sesampainya di HK Cafe, anak-anak senang sekali. Mereka lupa kedinginan yang dirasakan dan sibuk berpose.
Ini jam bukanya ya...
Ternyata, HK Cafe mempunyai peraturan bahwa satu orang harus memesan satu jenis makanan atau minuman. Mungkin terlalu banyak orang yang datang beramai-ramai tetapi hanya memesan satu jenis makanan. Akhirnya kami memesan waffle, dan tiga minuman.
Waffle dengan muka Kitty, tidak tega memakannya
Green tea Latte dengan muka Kitty
Makanan dan minuman di sana berkisar antara 4.500 won sampai dengan 10.000 won. Untuk rasa, bagi saya agak manis. Tetapi minumannya enak, apalagi setelah kedinginan. Setelah itu, kami menjelajah ke lantai dua untuk melihat kamarnya.

Hello Kitty's Room, all in pink
Pretending to be the owner of this room
Dekorasi di HK Cafe
Bahkan kamar mandinya berhiaskan Hello Kitty 
Berpose dengan big Kitty


Perapian Hello Kitty
Sesudah kami mengelilingi, dan anak-anak puas berfoto-foto, kami melihat toko souvenir di sampingnya. Harganya mihil-mihil, apalagi kalau dibandingkan dengan Mangga Dua. Bersyukurnya kami, anak-anak mudah berkata bye-bye pada barang yang ada di toko (tahu diri juga ya nak...). 

Opini kami, tempat ini menarik untuk dikunjungi, apalagi bagi penggemar Hello Kitty. Harga makanan memang tidak sebanding dengan rasanya (kemahalan maksudnya), tetapi ada beberapa makanan yang enak kok. Sangking berkesannya tempat ini, begitu keluar dari kafe, si adik langsung berkata: "Nanti ke sini lagi ya mama." Sedang si kakak langsung berkata: "I want to visit this cafe with my best friend, K." Yang artinya akan ada kunjungan berikutnya ke tempat ini.  

Untuk arah pulang, kami menggunakan peta yang menuju Hongik University Station, menuju destinasi kami berikutnya.

Hello Kitty Cafe
http://www.hellokittycafe.co.kr/en/
Alamat:
1. 28, Myeongdong 4-gil, Jung-gu, Seoul, Korea
2. 364-14, Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul, Korea
3. 13-3, Changcheon-dong, Seodaemun-gu, Seoul, Korea
4. 1963-2, Sangchang-ri, Andeok-myeon, Seogwipo-si, Jeju-do, Korea

Note: Untuk cerita lebih lengkap mengenai liburan kami di Seoul, silakan klik link berikut ini.

No comments:

Post a Comment