Tuesday, September 25, 2018

Bermain di Hutan Ajaib Smaland Ikea


Dunia anak adalah dunia bermain. Mungkin istilah ini tepat untuk menggambarkan kesukaan anak-anak untuk bermain. Seperti saat kami mengunjungi Ikea. Biasanya anak-anak ikut dengan kami berkeliling dan mereka pun bermain saat melewati setiap bagian di dalam Ikea, dengan tidak merusak tentunya.

Kali ini kami mencoba untuk mengajak mereka bermain di Smaland Ikea. Tempat bermain ini sudah sering kami lihat, namun biasanya saat kami mengunjungi Ikea, kami tidak mengunjunginya karena waktu itu tinggi badan adik belum cukup. Sekarang saat tinggi badan adik sudah cukup, dan sebelum tinggi badan kakak sudah melebihi persyaratan, maka kami pun berencana untuk mengajak mereka main di sana.
Ini range tinggi badannya ya moms....
Diawali dengan jalan pagi-pagi, supaya antrian tidak panjang, kami tiba di Ikea sebelum Ikea buka. Saat pintu dibuka, anak-anak dengan semangat menuju ke Smaland. Persyaratan untuk main di Smaland ini cukup sederhana. Kami diminta untuk mengisi formulir yang diberikan. Setelah formulir diisi, mereka akan memeriksa KTP si orang tua untuk dicocokan. Jika sudah sesuai, maka setiap anak akan diberi satu kotak untuk meletakkan sepatu mereka. Dan tangan pengantar akan dicap sesuai dengan nomor kotak dan nomor masuk si anak di label yang digunakan mereka.
Duo Lynns are in the house, yo....
Tag yang dipakai anak. Jangan lupa dikasi nama ya :)
Formulir yang harus diisi. 
Smaland yang berarti tanah kecil merupakan playground yang dirancang seperti hutan yang tidak berantakan. Hutan ajaib ini dikisahkan memiliki jaring laba-laba yang kuat untuk dinaiki, sepatu clog yang besar sehingga kita dapat bersembunyi di dalamnya, dan berry yang cukup besar.
Pohon-pohon ini seakan membawa anak-anak ke dalam hutan ajaib.
Berkeliling di bawah tunnel.
Sepatu clog, bisa dipakai untuk tidur juga =D
Berry.... 
Selain kegiatan fisik yang melelahkan, di sini juga disediakan tempat untuk duduk-duduk dan beristirahat sambil menonton film di dalam.

Di dalam Smaland terdapat toilet juga. Jadi anak-anak tidak usah repot keluar.
Kungfu Panda siap menemani anak-anak untuk beristirahat.
Waktu maksimal yang diberikan untuk bermain adalah 1 jam. Setelah saya puas mengamati anak-anak bermain dengan teman-teman baru mereka, saya pun berkeliling di lantai tersebut. Sayangnya karena kami datang saat bulan puasa, kafe dan tempat makan di Ikea ini akan buka setelah jam tiga siang.
Selama bulan puasa kafe baru buka jam 15.00.
Hot Dog dan ice cream kesukaan kami belum buka.
Untuk penjemputan, lokasi penjemputan berada di dalam Ikea. Dengan kata lain, mau tidak mau pasti si pengantar harus melewati beberapa produk Ikea dulu, baru dapat menjemput anaknya. Jadi kan cuci mata dan siapa tahu jadi kepingin membeli.
Ruang tunggu dekat Smaland, lengkap dengan tv.
Saat anak-anak selesai bermain, mereka berkata bahwa main di dalam sangat menyenangkan. Dan tentunya akan ada pertanyaan kapan main ke sini lagi :)

3 comments:

  1. thank nice infonya sangat menarik, kunjungi http://bit.ly/2CIfVyR

    ReplyDelete
  2. Bayar nya brp yah? Atau free 😀🤭

    ReplyDelete