Tuesday, September 18, 2018

Rekreasi ke Taman Menteng


Walaupun Asian Games sudah selesai, namun rasanya masyarakat Indonesia masih belum bisa move on dari Asian Games dan segala pernak-perniknya. Terbukti dengan masih banyaknya spanduk Asian Games di sepanjang jalan besar. Terutama maskot kebanggaan bangsa kita, Bhin-Bhin, Atung, dan Kaka. Termasuk di taman-taman yang banyak dikunjungi orang-orang.

Salah satunya adalah Taman Mentang. Taman yang terletak di kawasan Menteng ini memang memiliki maskot Asian Games yang masih mejeng dengan cantik. Hal ini membuat anak-anak tergoda untuk mampir. Maklum, Duo Lynns paling suka berfoto dengan maskot apapun. Panas-panasan pun akan dilakoni, seperti saat kami mengunjungi Monas demi si maskot ini. Akhirnya kami pun mengunjungi Taman Menteng ini. 
Rasanya ingin menyebur ke dalam air itu ....
Kami parkir di dekat lapangan basket dan memulai perjalanan kami di taman ini. Saat tiba di sana, saya cukup terkejut dengan luasnya taman ini dan banyaknya fasilitas olahraga di taman ini. Ternyata taman yang diresmikan pada April 2007 oleh Gubernur Sutiyoso ini dulunya merupakan Stadion Menteng. Tak heran banyak yang melakukan olahraga di taman ini. 
Lapangan basketnya ramai sekali.
Selain berolahraga, banyak hal yang dapat dilakukan di sana. Yang cukup menarik perhatian banyak orang, dan sering dibuat untuk lokasi foto, adalah rumah kaca. Awalnya kami mengira rumah kaca ini berisi tanaman. Namun di dalam rumah kaca ini terdapat standing AC dan tidak ada tanaman apapun. Mungkin ruangan ini dulunya dapat digunakan untuk acara kecil.
Rumah kaca dan Asian Games 
Tanaman di depan rumah kaca, terlihat asri kan?
Kami berjalan dan mencari si maskot yang berbaris rapi. Anak-anak pun ribut ingin berfoto dengan si maskot, termasuk oma dan opa. Memang Bhin-Bhin, Atung, dan Kaka selalu membuat orang menjadi semangat berfoto dengan mereka.
Oma dan Opa pun ikut berfoto.
Di sekitar tempat ini juga terdapat taman bermain untuk anak-anak. Walau bukan tempat yang wah tetapi cukup menarik bagi anak-anak untuk bermain. Sayangnya saat itu hari sudah panas. Rasanya cukup menarik untuk melakukan kunjungan ke sini lebih pagi lagi hanya untuk bermain di sini. 
Semangka-semangka, jadilah kereta kuda tong sampah.
Playground yang tersedia.
Kami bergegas menuju mobil kembali. Namun ada satu taman yang menarik hati kami. Namanya Taman Kodok. Melihat dari bentuknya, kemungkinan besar kodok-kodok ini mengeluarkan air ke tengah-tengah kolam pendek yang dapat digunakan untuk bermain oleh anak-anak. Berhubung tidak ada air yang keluar, anak-anak pun main jungkat-jangkit di kursi yang disediakan di dekat situ. Cukup menghibur hati mereka sebelum pulang.:)
Taman kodok raksasa
Kursi jungkat-jangkit.
Sekilas Informasi
Taman Menteng
Jl. HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat.

2 comments:

  1. Asyiknya jalan-jalan ke Taman Menteng... dulu suka nongkrong deket-deket situ qiqiqiqi sambil nunggu arus sore (orang pulang kerja) agak longgar :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, enak sekali sering main ke taman ini, mbak. Kami baru pertama kali dan sudah senang.

      Delete