Tuesday, July 2, 2019

Review Hotel: Pesonna Hotel Jogja

Musim liburan seperti ini memang paling enak kelayapan. Salah satu tujuan wisata terkenal di Indonesia adalah Jogjakarta. Dan salah satu lokasi yang terkenal dengan banyak penginapan adalah daerah Malioboro. Dari hotel melati sampai hotel bintang lima pun ada.

Tahun lalu, saya dan teman mengikuti pertemuan di Jogja. Kali ini, kami mama-mama hanya pergi berdua tanpa membawa anak. Namun hotel yang kami tempati sangat nyaman untuk ditempati bersama keluarga. Kok baru di-review sekarang? Maafkan, baru ingat kalau hotel ini belum di-review.

Hotel yang kami tempati adalah Pesonna Hotel Jogja. Di Jogja sendiri Pesonna Hotel tidak hanya satu tetapi ada dua, yaitu di daerah Tugu dan di daerah Malioboro. Kali ini festival yang kami ikuti diadakan di Pesonna Hotel Malioboro.
Dekor yang ada di lobby.
Karena kami naik kereta, maka kami tiba di hotel saat subuh. Untungnya kami dapat melakukan early check in (dengan biaya tambahan). Kami melakukan check in dengan cepat dan langsung diberikan kartu untuk akses ke kamar.

Kamar yang kami tempati adalah deluxe twin room. Karena kami bertiga, maka di dalam kamar ini ditambahkan extra bed. Di kamar ini disediakan safe deposit box dan TV LCD yang berukuran 32 inch.
Teh dan kopi yang disediakan di kamar.
Kamar yang kami tempati.
Kamar mandinya termasuk kamar mandi kering. Hanya saja sekat shower room hanya setengah sehingga kalau terlalu bersemangat mandinya, airnya bisa keluar.
Shower room yang bersih.
Kamar mandi dan perlengkapannya.
Salah satu keuntungan menginap di sini adalah lokasinya yang strategis. Untuk jalan ke alun-alun pun tidak jauh. Untuk yang suka cari batik dan oleh-oleh, banyak toko yang dapat dilihat. Pasar Beringharjo pun sangat dekat dari hotel ini. Saya dan teman pun menemukan toko yang menjual baju dengan harga sangat murah. Selain itu di sekitar sini pun ada banyak kulineran yang menarik.
Makanan khas Jogja.
Tidak seperti hotel Prima yang kami pernah tempati dulu, hotel ini tidak menyediakan kolam renang. Mungkin itu juga yang menjadi alasan harga hotel ini tidak terlalu mahal.
Dessert yang disediakan.
Untuk makanan, karena saya mengikuti pertemuan, maka makan pagi, siang dan malam selalu disediakan oleh pihak hotel. Untuk rasa, ya seperti khasnya Jogja, masakannya manis. Tetapi masih dalam batas yang dapat dimakan kok =)
Ruangan untuk sarapan.
Roti untuk sarapan.
Secara keseluruhan, hotel ini boleh menjadi alternatif untuk liburan bersama keluarga.

Sekilas Info
Pesonna Hotel Malioboro
Jl. Gadean No.3 Ngupasan Yogyakarta

1 comment: