Friday, January 13, 2023

Terpesona dengan Water Vortex Jewel


Jika ditanya bandara mana yang paling enak se Asia Tenggara, maka Duo Lynns akan cepat-cepat menjawab Changi. Sebagai tempat transit banyak maskapai, Changi Airport menyediakan banyak fasilitas. Dari kulineran, tempat wisata mini seperti butterfly garden, cactus garden, playground yang keren untuk anak-anak, bahkan sampai kursi pijat gratis, you named it, semua ada.

Namun ternyata itu saja tidak cukup. Setelah membuat terminal yang sangat kental dengan nuansa peranakan di terminal 4, mereka menambahkan lagi Jewel Changi Airport di terminal 1. Taman hiburan yang dibuka pada 17 April 2019 ini menempel dengan terminal 1 bagian kedatangan. Walaupun demikian, tempat ini juga terhubung dengan jembatan ke terminal 2 dan 3.

Salah satu atraksi yang menarik semua orang adalah HSBC Water Vortex. HSBC Water Vortex ini merupakan air terjun indoor tertinggi di dunia. Air terjun dengan tinggi kurang lebih 40 meter ini mengalirkan air dari langit-langit kaca sampai ke area basement. Air yang digunakan dibuat dari air hujan yang difiltrasi. Ditambah lagi pantulan sinar matahari terhadap air ini menampilkan efek pelangi. Kebayang dong kerennya. 

Walau backlight, tetap berfoto. Habis bagus ...

Setelah lewat tiga tahun, akhirnya kami berkesempatan juga untuk melihat Jewel. Saat kami mendarat di Changi, pas sekali kami mendarat di terminal 1. Jadi memudahkan kami untuk melihat-lihat Water Vortex. Saat kami melihatnya dari ground floor, basement, dan juga lantai 2, memang seperti melihat jewel from water. Bagus banget. 

Suasana Natal di Jewel

Di area yang sama dengan Water Vortex ini terdapat Shiseido Forest Valley. Shiseido Forest Valley merupakan rain forest indoor. Kalau pernah ke Garden by The Bay, bentuknya sedikit mirip tetapi di sini lebih rasanya rimbun. Mungkin karena ada lebih dari 100.000 semak dan pohon di sini dengan luas wilayah yang tidak begitu besar. Suasana di sini terasa asri dan damai (kalau sepi). 

Shiseido Forest Valley

Selain itu di Jewel ini terdapat banyak tempat-tempat makan yang enak-enak. Dari fast food seperti A&W, Subway, MOS Burger,  hingga restoran Michelin seperti Shiki Hotogisu Ramen, Kam’s Roast dan masih banyak lagi. 

Antrinya luar biasa....

Oya, buat Starbucks lovers, wajib banget buat minum di sini. Digadang sebagai Starbucks terbesar se Singapore, Starbucks di sini bernuansakan alam, seperti tema di Jewel. Karena keterbatasan waktu, kami tidak sempat mencoba untuk hang out di situ (uhm…memang jarang juga sih hang out di Starbucks =D) 

Interiornya keren yaaa. Sumber foto: asia361

Layaknya mall-mall pada umumnya, di sini juga ada supermarket yang cukup lengkap menurut kami. Kami sempat mampir untuk mencari air mineral, kami pencinta air putih. Harganya pun tidak jauh berbeda. Mungkin karena masih dibawah Fairprice Finest

Supermarket Fairprice Finest. Sumber foto: Fairprice

Bagian lain yang belum sempat kami eksplorasi adalah lantai lima dari Jewel. Di lantai atas ini terdapat beberapa area berbayar. Area berbayar ini berbentuk seperti taman bermain, yang disebut Canopy Park. Tike masuk ke Canopy Park cukup murah, dibanding dengan saat masuk ke indoor playground di Singapore. Untuk turis, harga tiket masuk ini dibandrol di 8 SGD. Dan dengan tiket ini, bisa bebas main di Discovery Slide, Foggy Bowls, Petal Garden, dan Topiary Walk

Discovery Slide, Foggy Bowls, Petal Garden, danTopiary Walk. Sumber foto: Jewel.

Walaupun demikian, di dalam Canopy Park ini juga terdapat beberapa atraksi yang tidak termasuk dalam tiket masuk tadi. Contohnya Walking Net, Mirror Maze, Hedge Maze, Bouncing Net, dan Canopy Bridge. Harga tiket pun berkisar antara 12 – 19 SGD per atraksi. Ini baru lumayan sih harganya.

Canopy Bridge, Mirror Maze, Hedge Maze, dan Bouncing Net. Sumber foto: Jewel

Oya, per akhir November kemarin, Don Don Donki buka di Jewel loh. Don Don Donki, atau Don Quijote kalau di Jepang, merupakan toko serba ada yang menjual pernak-pernik, snack, makanan, dan kosmetik Jepang. Anak-anak langsung berkata kalau kita ke Singapore lagi, nanti kita main ke Don Don Donki Jewel ah. 

Don Don Donki Jewel. Sumber foto: Don Donki

Selamat melihat ‘jewel’ di Jewel Changi Airport.

Berfoto dengan air terjun dan pohon natal

Next: Once Upon a Time in Chinatown

Sekilas Info

Jewel Changi Airport

Website: https://www.jewelchangiairport.com

Alamat: 18 Airport Boulevard Singapore 819666 (terhubung dengan terminal 1 kedatangan)

Jam Operasi: 24 Jam

Kamar mandinya pun bersih loh

No comments:

Post a Comment