Thursday, August 30, 2018

Weekend di East Coast Park


Dimulai dari postingan salah satu teman yang tinggal di sana, saya mengenal pantai yang bernama East Coast. Dari postingannya, terlihat tempatnya sangat nyaman dan luas. Saya baru tahu ada pantai di daerah East Coast. Padahal setiap kali kami jalan-jalan ke Singapore, kami selalu mencari penginapan di derah East Coast atau Katong.
What a bright sunny day 
Tahun lalu, saat si opa mendadak jatuh dan tidak boleh terbang kembali ke Indonesia, opa dan oma berjalan-jalan di daerah East Coast ini. Dan singkat cerita mereka berdua, yang tidak punya kerjaan dan bingung mau ngapain, jalan-jalan sampai ke pantai East Coast. Ternyata taman ini sangat dekat dari Parkway Parade, mall favorit kami.
Berteduh di bawah pohon kelapa 
East coast park merupakan taman terbesar di Singapore yang merupakan hasil reklamasi dari lahan seluas 185 hektar di bagian tenggara dari Singapore. Sedikit info, hampir sebagian besar pantai di Singapore merupakan hasil reklamasi, salah satunya pantai-pantai di Sentosa Island. Taman East Coast ini dibuka pada tahun 1970an dan terbentang dari Marine Parade, Bedok, dan Tampines.
Daerah hijau di dekat taman.
Read this instruction carefully, please.
Karena luasnya area East Coast Park, taman ini terbagi menjadi delapan bagian. Apa saja yang dapat dilakukan di East Coast Park? Selain bermain pasir, kita dapat melakukan olahraga seperti jogging, jalan kaki, naik sepeda, dan sebagainya. Di beberapa bagian disediakan tempat untuk barbeque, memancing, dan juga berkemah. Belum lagi children playground di sini terkenal bagus. Menarik sekali bukan?
Tempat untuk berteduh setelah kepanasan
Duo Lynns sedang bermain pasir, sementara papa memfoto mereka :)
Ada anak kecil yang berminat untuk menyewa sepeda. 
Area terdekat dengan tempat kami menginap adalah area C. Kami hanya perlu berjalan menuju supermarket NTUC dan mengikuti petunjuk menuju taman. Dan uniknya, untuk menuju East Coast Park ini kami melalui terowongan bawah tanah. Di ujung terowongan ini, kami sudah tiba di area C. Karena hari itu adalah hari Sabtu, banyak yang memanfaatkan waktu untuk berolahraga, jalan-jalan santai, jalan dengan binatang peliharaan mereka, bersepeda, main frisbee dan juga bermain pasir.
Peta area C
Pohon-pohon yang membuat taman ini sedikit lebih adem. 
Bagaimana dengan kami? Tujuan kami ke sini adalah untuk melakukan foto keluarga dari pihak papa. Kami pun bergantian untuk berfoto dan memfoto. Dan tentunya selain anak-anak, oma dan opa pun semangat berpose.
Terpaksa pakai kacamata karena silau sekali =D
Si kakak yang lupa pakai sunglasses dan kesilauan.
Menulis diatas pasir
Hari yang semakin siang membuat kami semakin kepanasan dan kelaparan. Sebetulnya di East Coast Park ini juga ada seafood centre yang terkenal enak. Sayangnya kami tidak berniat untuk berjalan lebih jauh lagi. Kami pun kembali ke Marine Parade untuk mencari makan siang di sana. Mungkin untuk kesempatan berikutnya, kami akan lebih lama main di sini dan membawa peralatan untuk bermain pasir.

Tempat kami makan siang :)
Mama Papa gak ketinggalan foto siluet ;)
Sekilas Informasi
East Coast Park
Alamat: E Coast Park Service Road, Singapore
Jam operasional: 24 jam

Note: untuk mengetahui cerita perjalanan kami saat liburan di Singapore, silakan klik link berikut ini.


No comments:

Post a Comment